LP2M UNM Bekali Pengetahuan dan Keterampilan Warga Desa Bonto Lanra Takalar

Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama pemerintah Kabupaten Takalar memberi pengetahuan dan keterampilan pada warga Desa Bonto Lanra Kecamatan Galesong Utara.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat terpadu dibuka oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M. TP, dalam hal ini diwakili oleh Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT ini dihadiri Kepala Desa Bonto Lanra, Sahriah Syam, SE dan Sekdes, Wahyudin, Polisi Pamong dari Polsek Galut, para kepala Dusun, Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna serta siswa.

Kegiatan yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat desa Desa Bonto Lanra ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga.

“Kegiatan ini kami harapkan memberi manfaat kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” demikian pesan Rektor UNM yg disampaikan oleh Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT.

Khusus untuk Kabupaten Takalar kegiatan yang dilakukan adalah memberi pengetahuan dan keterampilan servis motor, memperbaiki alat-alat rumah tangga listrik, terapi massage, keterampilan membuat cendramata dari limbah lingkunan, serta kerajinan maket dari limbah rumah tangga, serta kegiatan penyuluhan dan dan pelatihan wirausaha.

Pelaksanaan Kegiatan yang dikoordinir oleh Dr. Wahyudin, M.Pd, ini dihadiri kepala pusat pemberdayaan masyarakat dan TTG, Dr. Syamsidah, M.Pd, serta para pengabdi yaitu: Dr. Syafiuddin, M.Pd, Dr. H. Darmawang, M.Kes, Dr. Qadriati Dg. Bau, ST, M.Pd, M.Si, Dr. Syahruddin, M. Kes Saharuna, S.Pd, M.Pd, Rahman Patta, S.Kom, M.Kom, Patahillah, S.Pd, M.Eng, Dr. Anas Arfandi, S.Pd, M.Pd , Dr. Sudiadharma, M. Kes, Akmal Baharuddin, S.Pd, ST, MT, Nur Fadli, S.Pd, serta staf LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping.

Ketua LP2M UNM menegaskan akan melanjutkan kegiatan pengabdian masyarakat terpadu ini dengan melakukan kegiatan pendampingan sesuai masalah yg dihadapi masyarakat.

“Respon peserta serta masyarakat terhadap kegiatan pengabdian masyarakat terpadu LP2M UNM ini sangat baik, dan berharap kegiatan ini berkelanjutan di Desa Bonto Lanra dengan berbagai kegiatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa,” tutur Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT.

Kegiatan ini juga dihadiri para Kepsek SD, SMP dan SMKN 2 se kecamatan Galesong Utara, para tokoh masyarakat dan warga desa sabagai peserta pengabdian kepada masyarakat. (wahyudin)

sumber: https://rakyatbersatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *