Cegah Penyebaran Covid-19, Dosen FIK UNM Ajak Warga Kembangkan Tanaman Toga

SIDRAP, – Dosen FIK Universitas Negeri Makassar, Dr Muh Said Hasan Menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM DRPM), untuk ibu rumah tangga dan remaja putra-putri putus sekolah, di Desa Aka-akae, Watang Sidenreng, Sidrap, 7-8 Agustus, kemarin.

Program ini berupa pelatihan keterampilan Olahan Tanaman TOGA. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Khususnya warga Desa Aka-akae.

PKM dilakukan dilakukan dengan mengedepankan penetapan Protokol Covid19, yaitu menyediakan tempat mencuci tangan di tempat pelatihan sebelum mengikuti pelatihan, membagikan masker ke seluruh peserta yang hadir di tempat pelatihan, serta menjaga jarak.

Kegiatan PKM ini dilakukan untuk memberikan solusi sebuah terobosan positif bagi masyarakat, melalui pemanfaatan lahan subur agar menjadi lahan Produktif.

“Selain itu, tujuan utama PKM ini adalah melakukan pemanfaatan potensi tanaman TOGA, sebagai obat herbal untuk mencegah penyebaran Covid19 kepada masyarakat dalam meningkatkan drajat hidup sehat,” kata Dr Said. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *