Dosen UNM melakukan Pengabdian Masyarakat Terpadu di Kab. Takalar

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) PNBP Jurusan Biologi FMIPA UNM dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas pada Jum’at (14/08). Kegiatan ini dibuka secara luring di Ruang Senat Gedung ICP FMIPA UNM dan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi dan ketua MGMP IPA Kabupaten Takalar.

PKM PNBP ini akan dilaksanakan di Kabupaten Takalar terhitung mulai tanggal 15-22 Agustus 2020 yang melibatkan 30 orang dosen dari Jurusan Biologi dan mahasiswa. Kegiatan PKM PNBP kali ini terdiri atas 10 tema dengan sasaran kalangan masyarakat, pendidik dan kelompok masyarakat umum.

Abd. Muis selaku Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan PKM PNBP ini akan dilaksanakan secara luring dan jika target PKM telah terpenuhi, maka pelaksanaannya akan dilanjutkan secara daring.

PKM PNBP akan dilaksanakan secara langsung dan dilanjutkan dengan daring sampai terpenuhinya target PKM untuk masing-masing tema.” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam menyampaikan pesannya melalui ketua LP2M bahwa pandemi COVID-19 bukanlah penghalang dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan penuh inovasi dan kreativitas. Ia juga berharap agar kegiatan PKM PNBP ini dapat terlaksana dengan baik.

Senada dengan pesan Rektor UNM, Bakhrani A.Rauf selaku Ketua LP2M juga menuturkan bahwa kegiatan PKM PNBP yang dilakukan oleh Jurusan Biologi FMIPA UNM sangat bermanfaat karena guru-guru dan masyarakat (mitra) sangat terbantu dalam melakukan pelatihan dan pendampingan kepada mitra, sehingga dapat menghasilkan sesuatu untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.