Dosen FT UNM Menerapkan APD Face Shield dan Baju Hasmat Bagi Tenaga Medis Di Takalar

Pada masa pademi yang dimana penularan virus covid 19 semakin meningkat khusunya bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19 ini, Dosen Fakultas Teknik melaksanakan kegiatan PKM Penerapan APD Face Shield dan baju Hasmat bagi tenaga medis di Desa Sanronobe Kabupaten Takalar.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Jamaluddin, M.P. yang beranggotakan Muh Khaidir Rahman. S.Pd., M.Pd. dan Ervi Novitasari, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan untuk bagi tenaga medis guna pencegahan penyebaran virus covid 19 dikalangan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus covid 19 di Desa Sanrobone. Kegiatan ini dilakukan di kantor desa Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar karena kantor desa merupakan salah tempat pelayanan bagi masyarakat.

Ketua LP2M Bpk Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, M.T. menyampaikan bahwa kegiatan yg dilakukan Dosen Pengabdi Masyarakat dari Fakultas Teknik melalui LP2M UNM ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis, serta kita bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Face shield dan baju hasmat diterima oleh Kepala Puskemas Sanrobone dan tenaga medis setempat dimana tenaga medis di Sanrobone sangat merespon adanya kegiatan dan pemberian face shield dan baju hasmat ini apalagi disaat ini penggunaan baju hasmat di pusat Kesehatan sangat dianjurkan menggunakannya dalam pencegahan penularan covid-19.

Dokumentasi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *