Dosen UNM Gelar Pelatihan Pembuatan Brownis Tempe Corona di Kabupaten Gowa

Pusat Pengabdian kepada masyarakat dan Teknologi Tepat Guna LP2M Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan pelatihan  tentang Brownis Tempe Corona bagi Ibu-ibu Rumah Tangga di desa Panciro Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut digelar di Aula  Wisata Kampar  Desa Panciro Kabupaten Gowa (3 Juli 2021).

Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, IAI.  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UNM. Dengan harapan dapat menciptakan  Ibu-ibu rumah tangga yang mandiri, kreatif dan inovatif serta berjiwa wirausaha.

Pada kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri yang merupakan dosen di UNM. Ketiganya adalah ,  Dr. Tuti Supatminingsih,  M.Si,  Dr. Hj. Syamsidah, M.pd dan Dr. Slamet Widodo, M.Si

Pada kesempatan ini, para guru diberikan  pengetahuan dan keterampilan terkait cara membuat Brownis Tempe Corona, mulai dari alat , bahan, cara mengolah dan strategi marketingnya.

Selain itu, dijelaskan pula mengenai  mengapa diberi nama Brownie Tempe Corona, karena brownis tempe ini merupakan hasil pengembangan dan inovasi dari brownis dan hasil akhir divariasi dengan hiasan dan model corona ungkap Dr. Syamsidah, M.Pd  (Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan TTG LP2M UNM).

Salah satu peserta  pelatihanmengungkapkan bahwa peltihan Brownis Tempe Corona ini sangat bermanfaat karena dapat menambah keterampilan dan dapat dijadikan sebagai peluang usaha.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah kepala pusat dan staf dalam lingkup LP2M UNM, pemerintah Kecamatan Bajeng, Kepala Desa Bajeng, Direktur Wisata Kampar, Karang Taruna, dan ibu-ibu rumah tangga yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Kegiatan PPM terpadu angkatan ke 5 ini ketua panitianya adalah Dr. Slamet Widodo, M.Kes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *