DOSEN UNM MELATIHKAN PENULISA PENELITIAN TIDAKAN KELAS PADA GURU DIKABUPATEN GOWA

Kegiatan Pengabdian Masyarakat  yang  dilakukan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Fakultas Teknik  Universitas Negeri Makassar  melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian  kepada Masyarakat  (LP2M) UNM  dengan Judul  PKM Pelatihan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas Pada Guru.Tim pelaksana kegiatan Ibu  Dr. Hj. Syamsidah, M.Pd, M.Pd; Dra. Ratnawati, T.M.Hum dan  Besse Qur’ani, S.Pd, M.Pd. 
Kegiatan ini  diharapkan akan memberi bekal kepada para guru agar mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait dengan Penelitian Tindakan Kelas, mulai dari bagaimana memilih judul yang baik, latar belakang, permasalahan, kajian teori, metode penelitian dan sebagainya.
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2021 di SMAN 4 Malino Kabupaten Gowa, dengan peserta sebanyak  20 orang terdiri dari guru madrasah, guru SMP dan Guru SMA. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pengebdian Kepada Masyarakat secara terpadu yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian  kepada Masyarakat  Bapak  Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT,  dalam membuka kegiatan PPM terpadu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari tri darma perguruan tinggi yaitu darma ketiga pengabdian Kepada masyarakat.
Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan  terima kasih kepada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat  dalam rangka menunjang kegiatan peningkatan kualitas guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *