Dosen FIK UNM Gelar PKM Olahraga Petanque di SMPN 13 Makassar, Siswa Antusias

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam tim PKM UNM di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) olahraga permainan Petanque di SMP Negeri 13 Makassar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung 21 Agustus 2021 lalu. Tim Pengabdi itu terdiri atas dosen FIK UNM masing-masing Dr. Sudiadharma, M.Kes (Ketua Pengabdi) dan Abdul Rahman, S.Or, M.Pd (Anggota).

Ketua tim pengabdi, Dr. Sudiadharma, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu melibatkan peserta yang terdiri dari 25 orang siswa, 4 orang Guru Pendidikan Jasmani dan 1 orangtua siswa dan sebagai partisipasi mitra adalah siswa UPT SMP 13 Makassar. 

“Kita sangat bersyukur melihat antusiasme para peserta di SMP Negeri 13 Makassar, mereka benar-benar menyambut dengan baik tawaran kerjasama sebagai mitra dalam pengabdian masyarakat. Bahkan pihak sekolah dan orangtua siswa sangat berharap program ini bisa dilaksanakan secara reguler dan berkala di tahun-tahun berikutnya,” ujar Dr. Sudiadharma.

Ia menambahkan, target kegiatan tersebut adalah mitra mampu melakukan dan mengaplikasikan teknik dasar olahraga permainan Petanque dengan baik dan benar.

Kemudian mitra memiliki keterampilan yang memadai tentang teknik dasar olahraga permainan Petanque dengan baik dan benar. 

Mitra memiliki pengetahuan tentang perkembangan olahraga permainan Petanque, selanjutnyua mitra mampu mengangkat prestasi olahraga permainan Petanque di SMP Negeri 13 Makassar pada khususnya serta Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan secara umum.

Hadir pula dalam kegiatan PKM olahraga permainan Petanque yang digelar di SMP Negeri 13 Makassar masing-masing, Drs. Ramli, M.Pd (Kepala Sekolah), Warda Wahid, S.Pd, Hj. Fatmawati, S.Pd, Ismuddin, S.Pd, dan Rafiuddin Ramdi, S.Pd, M.Pd. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *