DOSEN PKK FT UNM BERIKAN PELATIHAN MERIAS WAJAH BAGI IRT DAN REMAJA PUTERI

Dosen Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) masing-masing, Dra. Kurniati, M.Si (Ketua), Dr. St. Aisyah, M.Pd (Anggota) dan Izmi Burhanuddin, S.Pd, M.Pd (Anggota), melaksanakan kegiatan PKM Pelatihan Merias Wajah Pada Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Remaja Puteri Putus Sekolah di Desa Rompegading, Kabupaten Soppeng. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM, belum lama ini.

Ketua Pelaksana PKM, Dra. Kurniati, M.Si mengatakan, PKM tahun 2021 yang laksanakannya di tengah masyarakat tentu saja akan memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan remaja puteri di Desa Rompegading, Kab. Soppeng.

“Kami sangat bersyukur karena warga masyarakat setempat dapat merasakan hasilnya dalam merawat dan merias wajah sendiri untuk keperluan sehari-hari dan ke pesta, bahkan kegiatan merias wajah ini selain untuk merawat wajah sendiri agar terlihat lebih awet muda dan cantik, juga berguna untuk mengurangi pengeluaran ekonomi keluarga bahkan dapat menambah pendapatan keluarga oleh karena mereka bisa mendirikan salon kecantikan,”ungkap Dra. Kurniati, M.Si.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM merupakan salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat bahkan disaksikan langsung oleh pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Rompegading. Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang peserta dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *