LP2M UNM Beri Keterampilan Troubleshooting ARTL Kepada Masyarakat Rompegading

KABAR-SATU,SOPPENG — Tim Dosen Pengabdi LP2M UNM melakukan penyuluhan kepada puluhan Remaja putus sekolah, terkait Praktek Keterampilan mengajar (PKM Troubleshooting Alat Rumah Tangga Listrik (ARTL) dan Teknisi HP, di SDN 70 Maccini, Desa Rompegading, Kecamatan Liliiriaja, Kabupaten Soppeng,Senin ( 21/6/2021).

Menurut kodinator PKM terpadu Drs. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd kegitan pengabdian tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi puluhan masyarakat yang ikut serta,khususnya kepada pemuda yang putus sekolah.

“hasil kegiatan ini memberikan manfaat bagi pemuda putus sekolah, karena mereka sangat terbantu dalam menambah pengetahuan dan keterampilan kerja yang bisa di manfaatkan kelak,”kata Dosen yang muda bergaul ini.

Sementara, Ketua lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof.Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT menyebutkan, Sesuai pesan Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP, IPU, mengharapakan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tetap harus terlaksana meski dalam situasi pandemi.

Menurutnya, pengabdian tersebut tetap dilaksanakan, dengan penuh Inovasi dan kreativitas, agar kegiatan tim dosen pengabdi, dapat terlaksana sebagai bentuk nyata dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“jangan menjadi alasan Pandemi Covid-19 tidak bisa melakukan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,”ujarnya.

Sekedar diketahui, sebagai bentuk apresiasi pada kegiatan yang dilakukan oleh Tim dosen Pengabdi kegitan itu disaksikan langsung Kepala Desa Rompegading Sakmawati, SE., MM, Waka SMKN 3 Faizal. S.Pd., M.Pd, Ketua Badan Pemberdayaan Desa Sofyan, S.Pd., M.Pd, Direktur BUMDES Desa Rompegading Qhasirah, S.Pd.(Hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *