LP2M UNM Lakukan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng

Prof.Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 jangan menjadi alasan untuk tidak bisa melakukan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, tetapi lakukanlah penuh Inovasi dan kreativitas agar kegiatan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM dapat terlaksana sebagai bentuk nyata dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal itu disampaikan pada kegiatan LP2M di Kabupaten Soppeng, Minggu (20/6/2021).

Kepala Desa Rompegading, Sakmawati SE.,MM, mengapresiasi pelatihan ini dan berharap dapat berlanjut setiap tahunnya. “semoga ini dapat berkelanjutan setiap tahunya, katanya.

Sementara Koordinator Desa PKM Rompegading Drs. H. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd melaporkan bahwa  kegiatan PKM terpadu LP2M, juga dirangkaian dengan penyerahan hasil karya Ketua LP2M UNM Prof. Bakhrani A. Rauf, MT berupa Alat Cuci Tangan Menggunakan  Tandon Air 300 Liter dengan Kepala Desa serta penandatanganan Momorandum Of Agreement (MOA) dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah, Kepala BPD, Direktur BUMDES, dan Instansi terkait yang disaksikan oleh para Tim PKM, Serta peserta PKM LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping.

Kegiatan PKM terpadu LP2M UNM berjalan lancar dan sukses. Demikian pula antusias, apresiasi, dan respon peserta selama mengikuti pelatihan Merias Wajah, Sulaman Hiasan Jilbab, Olahan Ikan Air Tawar, Pembuatan Nuget Ayam, Kerajinan Tangan, Kreasi Tas Motif Lontara, Pelatihan Teknisi HP dan Perbaikan Alat Rumah Tangga Listrik, Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Pembuatan Bak Buangan Air Kotor, Pembuatan Drainase, dan Pembuatan Model Konstruksi Bak Air Kotor sangat merasakan manfaatnya karena ibu-ibu rumah tangga/remaja/guru/siswa/ langsung mendapatkan ketrampilan praktis serta memotivasi lebih giat lagi untuk menambah income keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *