LP2M UNM Lakukan Penyuluhan, Koordinator PKM: Tambah Keterampilan Kerja

Tim Dosen Pengabdi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Penyuluhan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Koodinator PKM terpadu, Drs. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd menerangkan bahwa penyuluhan ini dilakukan guna memberi manfaat bagi pemuda putus sekolah dalam menambah pengetahuan dan keterampilan kerja.

Tidak sendirian, Drs. Alimuddin ditemani Putri Ida Sunaryathy Samad, ST., M.Si., Ph.D sebagai perwakilan tambahan dari LP2M.

Perihal lokasi kegiatan yakni diadakan di Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng pada Minggu, 20 Juni2021 lalu.

Dalam arahannya, Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT selaku Ketua LP2M UNM mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan Pengabdian Masyarakat untuk membekali pengetahuan dan keterampilan masyarakat. 

Adapun keterampilan yang diajarkan adalah Keterampilan Troubleshooting Alat Rumah Tangga Listrik (ARTL) dan Teknisi HP.

Keterampilan Produk yang diharapkan adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dengan tetap menerapkan prokes Covid-19 melalui penggunaan masker, menjaga kebersihan tangan (pakai sabun) yang tepat sebelum masuk ruangan.

Peserta pelatihan diketahui sangat antusias dalam mengikuti kegiatan serta berharap agar LP2M UNM kedepannya akan terus memberikan pelatihan dan keterampilan tambahan kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan kebutuhan kewirausahaan di Desa.

Penyuluhan turut disaksikan oleh Kepala Desa Rompegading Sakmawati, SE., MM, Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Faizal. S.Pd., M.Pd, Ketua BPD Sofyan, S.Pd, MM, serta Direktur BUMDES  Khosirah, S.Pd., MM sebagai bentuk apresiasi.#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *