Dosen FSD UNM Menerapkan Pelatihan Dekorasi Taman Artifisial bagi Masyarakat Non-Produktif di SMPN 2 Majene

Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan 2 oleh TIM LP2M berlangsung di SMPN 2 Majene, Sabtu (28/5/2022), dengan Judul PKM Penerapan Dekorasi Taman Artifisial Bagi Masyarakat Non-Produktif di Sulawesi Barat.

Tim pelaksana kegiatan terdiri dari Dr. Alimuddin Caco, M.Sn., Prof. Dr. Abd. Aziz Ahmad, M.Pd., dan Dr. Sukarman B., M.Sn.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membekali wawasan pengetahuan dan kemampuan keterampilan mendekorasi taman artifisial bagi masyarakat non-produktif.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan jumlah peserta 11 orang salah seorang diantaranya memiliki pengalaman menata taman, harapannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan tentang dekorasi taman dan terpenting juga adalah meningkatkan kemampuan keterampilan membuat dekorasi taman artifisial dari berbagai jenis material,” ujar Alimuddin Caco yang juga sebagai Kepala Pusat Pemberdayaan Sosial, Budaya dan Humaniora LP2M UNM.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM, Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan PPM terpadu itu merupakan wujud dari tri darma perguruan tinggi yaitu darma ketiga pengabdian kepada masyarakat. Sekaligus sebagai rangkaian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara terpadu yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M ) UNM Angkatan 2.

Salah seorang peserta yang memiliki pengalaman dan cukup antusias mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada narasumber. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan tentang dekorasi taman artifisial (sintetis) sehingga kita dapat kembangkan berbagai alternatif bahan dalam penerapan pembuatan dekorasi taman artifisial termasuk berbahan sintetis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.