Dosen PKK FT UNM bersama ibu-ibu rumah tangga membuat aneka roti di Kelurahan Labuan Utara Kabupaten Majene

Dosen pengabdi dari Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) melatih ibu-ibu rumah tangga membuat aneka roti (Bakery) untuk meningkatkan perekonomian keluarganya, di Kelurahan Labuang Bajo Kabupaten Majene Sulawesi Barat, sabtu 28 Mei 2022.

Tim pelaksana kegiatan ini adalah Dra. Ratnawati. T, M.Hum, Dr. Hj. Syamsidah, M.Pd, dan Besse Qurani, S.Pd, M.Pd, dengan judul PKM Pelatihan Pembuatan Aneka Bakery pada Ibu-ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Ekonomi Keluarga di Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan  di SMP negeri 3 Majene Sulawesi Barat dengan jumlah peserta 15 orang ibu rumah tangga.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat Terpadu (PKM) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M)  UNM angkatan 2.

Rektor UNM yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Bapak Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU, dalam membuka kegiatan pengabdian terpadu ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari tri darma perguruan tinggi, yaitu darma ketiga pengabdian kepada masyarakat.

Salah seorang peserta pelatihan ini mengatakan sangat senang dan mendukung kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan dan keterampilannya dan mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Pada akhir kegiatan peserta diberikan sertifikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.