Melalui Kegiatan Interaktif Dosen FT UNM Berikan Sosialisasi Terkait Pemanfaatan Media Sosial pada Yayasan Panti Asuhan Al-Imran Kab. Gowa

Tim PKM Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika FT UNM yaitu Retyana Wahrini, S.Pd., M.Pd, Ir. Faisal Najamuddin, S.Pd., M.Eng dan Dr. Ummiati Rahmah, S.Pd., M.T. telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2022. Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan di Yayasan Panti Asuhan Al Imran Kabupaten Gowa yang beralamat di Jl. Yusuf Bauty Blok C No.30, Paccinongang, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan PKM ini berupa Sosialisasi / Penyuluhan terkait dengan pemanfaatan media sosial untuk anak anak yang berada di Yayasan Panti Asuhan Al Imran Kabupaten Gowa.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung terlihat antusias dan Keseriusan  para peserta dalam hal ini anak anak yang  mengikuti penyampaian materi oleh para penyaji. Para peserta juga aktif dalam sesi diskusi. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pengetahuan seputar pemanfaatan Media Sosial, memberikan pembelajaran dan contoh kebiasaan-kebiasaan untuk berinteraksi dengan baik melalui Media Sosial, Mengajarkan kepada anak anak panti asuhan  supaya bisa menyikapi dan menelaah mana perkembangan media sosial yang baik dan mana yang buruk, serta mengajarkan anak untuk menggunakan media sosial untuk hal yang penting saja.

Manfaat yang paling esensial dari kegiatan ini adalah kreatifitas dalam memberikan edukasi agar anak anak khususnya yang berada di panti asuhan Al Imran Kabupaten Gowa tertarik dan antusias dalam memanfaatkan media sosial, memberikan inspirasi untuk berkarya misalnya membuat konten yang kreatif, serta memudahkan anak untuk mengakses informasi-informasi penting yang dibutuhkan.

Pihak Mitra sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan PKM ini. Beberapa peserta yang hadir menyatakan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, sebagian besar dari peserta juga mampu memahami materi yang disampaikan pada kegiatan PKM ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.