Melalui LP2M Dosen PKK FT UNM Latihkan Membuat Sejadah Traveling pada Ibu-Ibu Majelis Taklim di Kabupaten Majene

Kelompok Tim Dosen PKK Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Sitti Aisyah, M.Pd, Dra.Hj.Kurniati, M.Pd dan Dra. Hj. Asiani Abu dibantu oleh dua orang mahasiswa, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Ketiga dosen PKK FT UNM itu di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (LP2M) UNM dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bertema “PKM Pembuatan Sejadah Traveling Dengan Teknik Lukis  Flicked Painting Pada Ibu-Ibu Majelis Taklim Di Desa Leppangang Kecamatan Sendana Kabupaten Majene

Ketua tim pengabdi, Dr. Sitti Aisyah, M.Pd menyatakan, pembuatan sejadah traveling dengan teknik lukis Flicked Painting dengan media spray  adalah salah satu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) terpadu di Desa Leppangang.
“Pelaksanaan PKM ini diikuti oleh 10 orang peserta yaitu Ibu-ibu Majelis Taklim  yang berdomisili di Desa Leppangang, dan kegiatan ini dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik oleh peserta maupun oleh tim pendamping,”ungkap Dr. Sitti Aisyah, Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada tanggal 28 Mei tahun 2022.Menurutnya, tujuan kegiatan PKM adalah, memperkenalkan sejadah traveling yang dibuat dengan teknik lukis atau flicked painting dengan cara memberikan cipratan warna dengan bantuan spray. Hasil produk ini dapat digunakan sebagai sarana beribadah Shalat pada saat melakukan perjalan karena bentuknya simpel dan mudah dibawa pada saat bepergian. Pemerintah setempat hadir secara lan gsung sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pada kegiatan yang dilakukan oleh tim PKM PKK FT UNM tersebut.

Di akhir kegiatan tim Dosen PKK FT UNM menyerahkan sertifikat ke peserta sebagai bukti telah mengikuti kegiatan PKM di Desa Leppangang.
Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU mengatakan, PKM ini bertujuan untuk melakukan kerjasama atau Memorandum Of Agreement (MoA) khususnya dengan pemerintah Kab. Majenne sekaligus memberikan keterampilan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.