Tim Pengabdi UNM Turun ke Sulbar Dampingi SMAN 2 Majene Hadapi Akreditasi Sekolah

Dosen Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Makassar (AP UNM) melaksanakan Program Kemitraaan Masyarakat (PKM) PNBP Tahun 2024.

Kegiatan tersebut diadakan di SMAN 2 Majene. Peserta terdiri dari guru dan tenaga kependidikan SMA Kota Majene, Sulawesi Barat

Dalam kegiatan tersebut, hadir tim dosen AP UNM untuk memberikan bimbingan berupa praktik baik instrumen audit mutu internal dalam persiapan akreditasi sekolah.

Irmawati, S.Pd. M.Pd., selaku ketua tim PKM berharap kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi sekolah SMA di Sulbar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu sekolah mempersiapkan berbagai kebutuhan internal dalam menghadapi akreditasi. Semoga dengan kegiatan ini, sekolah-sekolah di Sulbar bisa mendapatkan akreditasi yang memuaskan”, ujar Irma, (11/5/2024)

Lebih lanjut, dosen Prodi Administrasi Pendidikan UNM tersebut ingin menjadikan kegiatan ini sebagai peningkatan mutu sekolah.

“Selain membimbing sekolah mempersipkan akreditasi, kami juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan mutu sekolah. Dengan demikian, manfaat kegiatan ini bisa lebih terasa ke semua kalangan”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa guru dan tenaga kependidikan dibimbing melakukan pengisian instrumen audit mutu internal. Kegiatan ini berlangsung selama sehari dan dihadiri langsung oleh dosen-dosen dari UNM sebagai pemateri.

Kegiatan PKM tersebut melibatkan empat dosen UNM, yaitu, Dr. Muhammad Ardiansyah, S.IP, M.Pd., Ahmad Restani Syukron, S.Pd., M.Pd., Nurul Muhklisah Abdal, S.Si., M.Si., dan Irmawati S.Pd., M.Pd., selaku ketua tim PKM. Sumber dana kegiatan ini berasal dari Pascasarjana UNM melalui PKM PNBP tahun anggaran 2024.