PKM Pelatihan Dan Pendampingan Merias Wajah Look Make Up Party Glamour Bagi Ibu – Ibu Rumah Tangga Di kabupaten Soppeng

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilaksanakan di Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengusung judul “Pelatihan dan Pendampingan Merias Wajah Tema Look Make Up Party Glamour Bagi Ibu – Ibu Rumah Tangga di Kel. Kaca Kec. Marioriawa Kab. Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung, Kamis (9/5/2024).

Adapun tim pelaksana pengabdian adalah dosen dari Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik UNM yang diketuai oleh Izmi Burhanuddin, S.Pd.,M.Pd, dan anggotanya, Dr.Hj. Syamsidah,M.Pd, Rissa Megavitry,S.Pd.,M.Si dan Israwati Hamsar,M.Pd. serta melibatkan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Konsentrasi Tata Rias Semester 6, Sri Ayu.

Kegiatan ini diharapkan akan memberi bekal pengetahuan, keterampilan serta kemandirian bagi ibu-ibu rumah tangga dalam merias wajah untuk diri – sendiri Tema Look Make Up Party Glamour maupun orang lain.

“Saya perlu sampaikan bahwa jumlah peserta ada 10 orang terdiri dari Ibu-Ibu rumah tangga, dan peserta dibekali dengan peralatan merias wajah secara lengkap dimulai dari alat, bahan dan kosmetik yang dibagikan sebelum kegiatan pelatihan dan pendampingan dimulai, apalagi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi ibu – ibu rumah tangga mengenai tata cara merias wajah Tema Make Up Glamour yang baik dan benar tanpa perlu ke salon kecantikan dan mengeluarkan dana lebih untuk tampil cantik dan menarik sesuai dengan keadaan bentuk wajah menggunakan teknik koreksi bentuk wajah berdasarkan langkah – langkah prosedur merias wajah sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dapat menambah kemandirian penghasilan dan juga tetap terlihat cantik dan menarik,”ungkap Izmi Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT, IPU, dalam sambutannya pada kegiatan PKM terpadu angkatan pertama itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari tri darma perguruan tinggi yaitu darma ketiga pengabdian kepada masyarakat

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberi pengetahuan tambahan terkait Cara Pelatihan dan Pendampingan Merias Wajah Tema Look Make Up Party Glamour Bagi Ibu – Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Bagi Ibu – ibu Rumah Tangga, oleh karena dapat meningkatkan kemandirian menambah penghasilan ibu – ibu rumah tangga serta meningkatkan rasa percaya diri untuk bisa berpenampilan cantik dan menarik.