Doktor Jurusan Fisika FMIPA UNM Lakukan Pelatihan Perbaikan Alat Ukur di Kota Parepare

Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan (LP2M) UNM dengan judul PKM yaitu Pelatihan Perbaikan Alat Ukur Fisika di Laboratorium pada Kelompok MGMP Fisika di SMA Negeri 5 Kota Parepare dengan Ketua Pelaksana Dr. Ahmad Yani, M.Si dan anggota pelaksana Prof. Dr. H Sidin Ali, M.Pd. dan Mutahharah Hasyim, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan SMA Negeri 5 Parepare. Adapun peserta yg mengikuti kegiatan pelatihan sekaligus pengabdian masyarakat ini adalah guru fisika kelompok MGMP SMA yang berasal dari SMA di kota Parepare.

Ketua MGMP Fisika SMA Negeri 5 Kota Parepare Ibu Dahliah S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa apa yg diberikan sangat bermanfaat untuk guru dalam melatih dalam perbaikan alat ukur fisika.

“Semua yang saya dapatkan itu sangatlah bermanfaat untuk melatih perbaikan alat ukur fisika.” ungkapnya.

Salah satu peserta kegiatan pelatihan sekaligus pengabdian masyarakat ini menyatakan bahwa pelatihan ini sangatlah bermanfaat bagi proses pembelajaran di laboratorium serta membantu guru-guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswa.“Pelatihan ini sangatlah bermanfaat dalam proses pembelajaran di laboratorium. Selain itu, pelatihan ini juga membantu para guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswanya.” ungkapnya.

“Pelatihan ini sangatlah bermanfaat dalam proses pembelajaran di laboratorium. Selain itu, pelatihan ini juga membantu para guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswanya.” ungkapnya.