Dosen PPKn UNM Latih Guru MGMP SMP/MTs Se-Kabupaten Barru

Dalam rangka menjalankan amanah tridharma perguruan tinggi tim pengabdian PPKn Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar gelar pelatihan pedagogik.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Aula SMP Negeri 1 Kabupaten Barru dengan mengikuti protokoler kesehatan. Pelatihan berlangsung selama dua hari, mulai hari Jum’at-Sabtu (6-7) Agustus 2021.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kabupaten Barru sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, apresiasi setinggi-tinggi kepada tim pengabdi dari FISH UNM yang memilih Barru sebagai tempat pengabdiannya.

“Tentu ini sangat membantu bagi kami, khususnya bagi guru dalam peningkatan kompetensi mereka sebagai pendidik,” ujarnya.

Proses pelatihan berlangsung secara interaktif antara narasumber (tim pengabdi) dengan peserta. Adapun materi yang dibahas sebagai bahan pelatihan yakni seputaran teori belajar dan implementasinya dalam proses pembelajaran.

“Tidak ada guru yang tidak memiliki masalah dalam proses pembelajaran. Olehnya itu sudah menjadi kewajiban bagi guru memahami dan memecahkan masalah tersebut,” ungkap Dr. Firman Umar, M. Hum selaku ketua tim PkM yang didampingi anggota tim Dr. Muhammad Akbal, M. Hum.

“Kami hadir untuk berbagi dan berdiskusi, ini juga bagian dari kewajiban dosen agar tidak terasing dengan masyarakat,” tutup wakil dekan bidang akademik FISH UNM tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *