UNM Dan Unhas Prakarsai Kesejahteraan Masyarakat Soppeng Lewat Pengelolaan Lingkungan

program pengabdian kepada masyarakat (PKM), Dua kampus ternama di Kota Makassar prakarsai kegiatan pengelolaan lingkungan sekitar demi kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan tersebut diberi nama Program Kemitraan Wilayah (PKW) dan digelar di Desa Congko, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng atas kerjasama pihak DRPM dan Pemerintah Kota Soppeng.

Rosmini Maru selaku ketua program mengatakan program tersebut baru berjalan pada tahun ini dan berfokus pada pengelolaan lingkungan sekitar warga Desa Congko.

“kegiatan PKM Seperti ini baru pertama kali di gelar disoppeng dan yang adakan adalah kampus Unhas dan UNM, tahun ini kita fokus pada pengelolaan lingkungan sekitar, seperti pengelolaan Sampah, pengembangan Binatang Ternak dan pupuk organik,” ucapnya, Rabu (12/6/2019).

Kata dia, kegiatan PKM tersebut akan gelar selama tiga tahun berturut – turut dengan tema yang berbeda – beda dengan tujuan mensejahterakan para masyarakat khususnya di Sulsel.

“Insyaallah program seperti akan terus berlanjut hingga 2021, kita akan terus memberikan edukasi kepada para masyarakat akan kondisi lingkungan saat ini, tentunya disetiap awal kegiatan kita memberikan sosialiasi terkait hal itu agar para masyarakat ada pemahaman sebelum turun melakukan pengelolaan,” tuturnya.

Selain mengajarkan tentang pengelolaan lingkungan pula turut dilakukan pemberian peralatan penunjang dan bahan pembuatan pupuk kompos seperti terpal, skop dan bahan pembuatan pupuk organik. (Anca)

Sumber : https://sulsel.inikata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *