Dosen UNM Latih Guru SD di Tanete Rilau Barru dalam Menerapkan Model Pembelajaran SBK

Lembaga Penelitiandan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar program kegiatan pengabdian masyarakat (PKM) di Kabupaten Barru.

PKM yang bertajuk pelatihan penggunaan model pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) bagi guru SD di kabupaten Barru yang dipimpin Dr Awaluddin Muin dan dibantu Muliadi ini berlangsung di Kecamatan Tanete Rilau tepatnya di sekolah SD Coppe-coppe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan 3 sekolah dasar. Adapun pelaksanaannya terhitung dari September yang dilanjutkan dengan praktek lapangan selama satu semester di sekolah masing-masing

Pelatihan yang di ikuti 19 peserta yang merupakan guru dari beberapa perwakilan sekolah dasar di Kecamatan Tanete Rilau .

Ketua tim PKM Dr Awaluddin Muin menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar para guru memiliki pemahaman dan kemampuan dalam menerapkan model pembelajaran dalam membelajarkan matapelajaran Seni Budaya dan Keterampilan di sekolah dasar.

“Kegiatan PKM ini sangat dirspon olehp ara peserta yang terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan,” kata Awaluddin.

Menurut Awaluddin, kegiatan PKM ini merupakan wujud implementasi salah satu tugas Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian dosen di tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *