PPM Terpadu 2021, Dosen UNM Latih Siswa dan Guru MA di Barru Dekorasi Ruang Berbasis Ornamen Islami

Dosen Fakultas Seni dan Desain UNM melaksanakan Pelatihan Dekorasi Ruang Berbasis Ornamen Islami bagi Peserta Didik Madrasah Aliah (MA) di Kabupaten Barru.

Kegiatan ini dilaksanakan beberapa waktu lalu yang dikemas dalam bentuk Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Terpadu Tahun 2021 Angkatan Ke-4 LP2M UNM, yang dipusatkan di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kab. Barru. 

Pada kegiatan ini pesertanya adalah siswa (peserta didik) MAN 1 Barru sebanyak 15 orang dan 5 orang guru Bidang Studi Seni Budaya sebagai pendamping sekaligus peserta.

Tim Dosen pengabdi, yakni Dr. Alimuddin Caco, M.Sn. dan Prof. Dr. H. Abd. Aziz Ahmad, M.Pd (Dosen dan Guru Besar Fakultas Seni dan Desain UNM). 

Dr. Alimuddin Caco, M.Sn. sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pelatihan mendekorasi ruang berbasis ornamen Islami bagi peserta didik dan guru-guru seni budaya sekolah madrasah aliah bertujuan membekali pengatahuan tentang ornamen Islami, dan memberi kemampuan keterampilan membuat dekorasi ruang berbasis ornamen Islami yang dapat diterapkan.

Prof Dr Ir Bakhrani selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, dalam sambutan pembukaan pelatihan PKM mengemukakan, program PPM Terpadu merupakan program desiminasi andalan LP2M UNM, melalui jalinan sinergitas kerjasama yang baik antara UNM, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat. 

Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU, Asean Eng. yang turut serta memantau secara langsung pelaksanaan PPM Terpadu Tahun 2021 Angkatan Ke-4 ini menekankan, dosen UNM harus beri perhatian khusus ke masyarakat dan ambil bagian di masa pandemik ini. 

Tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan pengabdi serta seluruh pihak yang berpartisipasi, sekecil apapun itu sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian. 

Turut hadir hingga selesai pelatihan adalah Kepsek MAN 1 Barru Ahmad R., S.Ag., M.Pd. bersama guru-guru mendampingi peserta didiknya.

Ahmad R menyatakan apresiasi dan rasa puas melihat peserta didiknya yang antusias mengikuti pelatihan dan kesyukurannya terhadap pelatihan yang langka ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *