LP2M UNM Melakukan Pembuatan Bak Pembuangan Sampah Dan Air Kotor

Tim Dosen Pengabdi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Makassar (UNM), melaksanakan pembuatan bak kontrol buangan Air Kotor dan bak sampah Rumah Tangga Berwawasan Lingkungan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Aminuddin Bakry, MS mengatakan, pembuatan bak tersebut berfungsi sebagai sarana konservasi air tanah.

Pasalnya kata dia, air kotor yang masuk ke dalam bak itu, akan diteruskan masuk ke dalam tanah.

“Dengan demikian lingkungan rumah tinggal akan menjadi lebih bersih, sehat dan aman terhadap semua penyebab penyakit termasuk virus corona,’katanya Senin (16/8/3/2021).

Aminuddin menjelaskan, Konstruksi Bak adalah pasangan batu bata ringan, di plaster, kedap air berukuran 200 cm x 150 cm kedalaman 175 cm.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh tim Dosen pengabdi dari LP2M UNM, salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni melakukan Pengabdian Masyarakat, untuk membantu, khususnya dalam memberikan pelatihan Pembuatan Bak pembuangan air kotor dan bak tempat Pembuangan Sampah yang berwawasan lingkungan..

Sekedar diketahui, kegiatan pengabdian tersebut dilakukan di dusun Limpenno, Desa Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone belum lama ini. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *