Mahasiswa FIK UNM Ikuti Sosialisasi Senam Aerobik

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) mensosialisasikan Senam Aerobik berbasis keterampilan gerak kepada mahasiswa FIK UNM, Senin, (29/4/2019).

Kegiatan tersebut merupakan  Program Kemitraan Masyarakat yang diusung Drs. Baharuddin, M. Pd. dan Dr. Nukhrawi Nawir, M. Kes., AIFO.

Baharuddin menuturkan kebanyakan mahasiswa masih belum dapat menciptakan gerakan aerobik yang kreatif. olehnya, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa mampu mempraktikan gerakan dengan baik.

“Sebagian besar peserta belum mampu mengkombinasikan gerakan dengan musik yang berbeda, sehingga terkesan menghafal,” ujar dosen FIK UNM ini.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menciptakan gerakan senam aerobik dengan baik dan benar, sesuai dengan kaidah keterampilan gerak.

“Peserta diharapkan mampu menggabungkan gerakan sehingga menjadi rangkaian gerak yang menarik dan mampu tampil sebagai instruktur dengan performa yang baik,” lanjutnya.

Pada kegiatan tersebut peserta diberikan gerakan tangan & kaki kemudian secara bertahap dibimbing untuk dapat merangkaian gerakan dasar dan pada akhirnya dapat mencipta gerakan senam aerobik sesuai dengan kaidah senam aerobik yang berbasis pada keterampilan gerak.

Kegiatan ini dilakukan kurang lebih selama 3 bulan, dengan metode demonstrasi.