LP2M UNM Melakukan Pengabdian Di Desa Rompegading

KABAR-SATU,SOPPENG — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar(UNM), melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat terpadu, di Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Ahad (20/6/2021).

Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT yang membuka acara tersebut mengatakan, Kegiatan yang di laksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan, pelatihan pembuatan sanitasi lingkungan.

“Dengan keterampilan yang dimiliki nantinya, kami harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga,”katanya.

Sementara Koordinator Desa PKM Rompegading Drs. H. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd melaporkan, kegiatan PKM terpadu LP2M, juga di rangkaian dengan penandatanganan Momorandum Of Agreement (MOA) dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah, Majelis Taklim, BUMDES, dan Instansi Terkait, yang disaksikan langsung oleh para Tim PKM.

“Alhamdulillah kegiatan PKM terpadu LP2M UNM berjalan lancar dan sukses. Demikian pula antusias, apresiasi, dan respon peserta selama mengikuti pelatihan,”pungkasnya.

Ia menyebutkan,adapun pelatihan yang diselenggarakan diantaranya, Merias Wajah, Sulaman Hiasan Jilbab, Olahan Ikan Air Tawar, Pembuatan Nuget Ayam, Kerajinan Tangan, Kreasi Tas Motif Lontara, Pelatihan Teknisi HP dan Perbaikan Alat Rumah Tangga Listrik.

“Kami juga melaksanakan Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Pembuatan Bak Buangan Air Kotor, Pembuatan Drainase, dan Pembuatan Model Konstruksi Bak Air Kotor,”pungkasnya.

Kepala Desa Rompegading Sakmawati SE.,MM, sangat berterima kasih dan menghendaki agar pelatihan ini dapat berlanjut setiap tahunnya

“semoga ini dapat berkelanjutan setiap tahunya,”tutupnya.(Hen)