Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah sukses menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Sekolah Club SSB Remacob, Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan pengabdian ini, tim PKM dipimpin oleh Dr. M. Adam Mappaompo, M. Pd, dan terdiri dari dua anggota, yaitu Drs. Andi Rizal M,kes dan Drs. Syahrul Saleh, M. Kes.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 lalu.

Adam Mappaompo menjelaskan pentingnya memberikan pelatihan terkait Implementasi Media Pendukung dalam Pelatihan Menggiring Bola dalam permainan sepakbola di Club SSB Remacob, Kabupaten Gowa.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan teknik dasar menggiring bola. Melalui penggunaan media pendukung yang tepat, para pemain dapat meningkatkan keterampilan dasar dalam menggiring bola, seperti teknik menggiring dan lainnya,” ungkapnya pada Kamis (19/10/2023).

Peserta dalam kegiatan ini tampak sangat antusias dan bersemangat mendengarkan materi pelatihan karena jenis pelatihan ini jarang mereka terima.

Terakhir, Adam Mappaompo mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P, selaku Rektor Universitas Negeri Makassar, yang telah memberikan rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T., selaku Ketua LP2M Universitas Negeri Makassar, yang telah menyetujui pelaksanaan pelatihan ini. Begitu juga kepada Pembina Club SSB Remacob Kabupaten Gowa, Haji Sibali, dan pelatih Iskandar, yang telah memberikan banyak bantuan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini,” tutupnya.