Desain Label Kemasan Produk Menarik, Dosen UNM Lakukan Pengabdian di Pamboang Majene

Kemasan produk dengan label yang didesain menarik akan mempengaruhi daya tarik konsumen untuk memilih dan bahkan membeli suatu produk.

Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui tim Pengabdian terpadu membahas hal tersebut dalam Pengabdian Terpadu yang dilakukan di SMAN 1 Pamboang Sulawesi Barat Sabtu, 4 Juni 2023.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dalam kegiatan Dies Natalis UNM Ke-62 dan sejalan dengan tema “Pengembangan SDM Unggul di Era Society 5.0”

Tim dosen pengabdi terdiri atas 3 orang yaitu Nur Anny S. Taufieq, SP., M.Si., Ph.D sebagai ketua tim, Noor Fadilah Romadhani, M.T. sebagai anggota tim, dan Muhammad Haristo Rahman, M.Pd. sebagai anggota tim.

Ketua Tim Pelaksana PKM, Nur Anny S. Taufieq, Ph.D mengemukakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengubah paradigma berpikir masyarakat dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan keterampilan dalam pembuatan kemasan dan label produk yang ada.”Selain itu, pengolahan label kemasan dengan desain menarik juga bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis produknya. Selain itu, pengolahan label kemasan dengan desain menarik juga bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomisnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, salah satu masyarakat Wirawan yang secara langsung melakukan praktik pembuatan desain yang sesuai dengan produk masing-masing menggunakan aplikasi Canva. Ia sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Kegiatan dilakukan dengan langsung melakukan praktik desain. jadi kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” tutur Wirawan yang menjadi peserta kegiatan tersebut.