Dosen PKK Latih Buat Hantaran Pengantin pada Ibu Rumah Tangga dan Remaja Putri

Dosen Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar (FT UNM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Kegiatan ini bertajuk “PKM Pelatihan Pembuatan Hantaran Pengantin pada Ibu-Ibu Rumah Tangga dan Remaja Putri” berlangsung di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada, Minggu (4/6).

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat itu tepatnya dilaksanakan di Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene. Adapun tim pelaksananya yaitu Asiani Abu, Nur Hijrah, dan Rika Riwayani.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Bakhrani A. Rauf mengatakan, kegiatan yang dilakukan dosen pengabdi dari PKK melalui LP2M UNM ini yaitu PKM Pelatihan Pembuatan Hantaran Pengantin. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan keterampilan ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana PKM, Asiani Abu mengatakan Koordinator pengabdian masyarakat terpadu di Desa Bonde Utara Kec.Pamboang, Kabupaten Majene adalah Alimuddin Saban Miru. Pengabdian ini menghasilkan keterampilan pembuatan Hantaran pengantin.

“Tentu saja harapan UNM melalui LP2M ini bisa terus memberikan tambahan keterampilan kepada ibu-ibu di Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang ini,” ucapnya.

Kegiatan PKM ini juga disaksikan oleh Kepala Desa Pamboang Utara dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pamboang, dan Kepala Desa Bonde Utara, Ilham. Ia berharap agar pengabdian yang dilakukan tim dosen UNM dapat terus berlanjut dan memiliki dampak positif yang dirasakan masyarakat.

“Sekaligus kita juga mengapersiasi kegiatan ini agar dapat berlanjut setiap tahunnya,” ujarnya.