PKM Hidup Sehat Bebas Kolesterol Dengan Obat Tradisional Hasil Pekarangan Rumah Yang Dilakukan Di SMAN 11 Pangkep

PKM Hidup Sehat Bebas Kolesterol Dengan Obat Tradisional hasil Pekarangan Rumah yang dilakukan di SMAN 11 Pangkep Dr. Netti Herawati, M.Si ,Sitti Faika M.Sc., Ph.D., Apt, Dr. Eng. Sulfikar., S.Si., M.T.

Lanjut, sudah hampir lebih dari seabad lamanya, masyarakat menggunakan obat tradisonal untuk mengobati berbagai macam penyakit baik dalam bentuk ramuan ataukan dikonsumsi langsung sebagai makanan sehari-hari, Pengobatan tradisional telah lama dilakukan sejak berabad-abad lamanya, pengobatan dilakukan untuk menyembuhkan beberapa penyakit, mulai dari penyakit yang sifatnya ringan hingga yang berat.

Dan beberapa obat tradisonal yang berada di dan tersedia dan telah direkomendasikan untuk digunakan dalam penurunan kadar kolesterol antara lain : dark coklat, kunyit, bawang putih, labu siam dan sambiloto.

Pelatihan dilakukan di SMAN 11 Pangkep dengan jumlah peserta 20 orang, dimana peserta terdiri dari guru dan warga yang bermukim disekitaran SMAN 11 Pangkep, antusiasme dari peserta dapat terlihat dari banyaknya yang bertanya dan sharing pengalaman selama mengikuti pelatihan.

Harapan dari peserta agar pelatihan ini terus berkesinambungan agar informasi ini terus disebarkan ditengah Masyarakat.